Cara Mudah Cek Keaslian Powerbank Xiaomi Asli dan Palsu

cek keaslian powerbank xiaomi


Xiaomi Mania - Kita akan mengulas tentang cara cek keaslian powerbank xiaomi kamu asli atau palsu?. Powerbank merupakan salah satu barang yang wajib dibawa ketika kamu sedang bepergian, dan memang sangat hobi jalan-jalan. Apalagi disaat listrik padam dan baterai smartphone kamu tinggal 5 %, pasti bikin galau. Tapi galau kamu gak akan terjadi meski listrik padam,karena powerbank xiaomi Mania akan selalu stand by dan mengisi daya smartphone kesayanganmu.

Untuk pembaca setia Xiaomi Mania pasti pilih powerbank xiaomi bukan?. Power bank xiaomi ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko online kesayanganmu seperti: Lazada, Blibli, Tokopedia, Bukalapak, atau FJB Kaskus. Hal yang mesti kamu semua perhatikan yakni lebih berhati-hati dalam memilih powerbank xiaomi dengan tipe 10000 mah, 16000mah, 20000mah. Karena banyak sekali tiruan powerbank xiaomi dipasaran yang jelas-jelas merugikan kita.

Cara cek power bank xiaomi asli dan palsu


Berikut ini Xiaomi Mania mempunyai tips membedakan powerbank xiaomi tersebut asli atau palsu?.

Lampu indikator dan USB port

  • Tekan & Tahan tombol power ketika power bank xiaomi sedang di cas. Bila powerbank xiaomi yang asli lampu indikatornya akan mati jika tombol power ditahan dan akan menyala kembali jika dilepas. Sedangkan Xiaomi palsu lampu LED akan tetap menyala meski tombol power ditekan
  • Ukuran port USB powerbank asli lebih kecil daripada yang palsu
  • Warna port input USB powerbank asli berwarna putih sedangkan yang asli berwarna hitam
  • Warna output USB xiaomi powerbank asli berwarna begie (coklat seperti pasir), sedang untuk yang palsu berwarna putih
  • Ukuran lampu indikator untuk powerbank xiaomi yang asli lebih kecil daripada yang palsu
cara cek powerbank xiaomi asli


Powerbank xiaomi diatas adalah yang memiliki kapasitas 10000 mah, untuk kapasitas yang lain letak post USB, lampu indikator dan tombol power bisa saja berbeda. Akan tetapi cara cek keaslian powerbank xiaomi tetap sama.

Label

Dari segi cek label dari powerbank xiaomi asli memiliki tulisan yang gak terlalu tampak tetapi terbaca dengan jelas, rapi dan terang. Sedangkan powerbank xiaomi yang palsu mempunyai warna agak gelap dan tulisannya kurang begitu jelas dengan tekstur yang kasar.

cara membedakan powerbank asli dan kw
cara membedakan powerbank asli dan kw

Body

Dilihat dari segi desain dan body powerbank xiaomi asli punya lebih gelap (doff), sedang untuk yang asli warna bodi lebih mengkilat(glossy)dan logo MI terasa kasar jika disentuh. Untuk xiaomi powerbank asli terdapat logo MI.com, namun jika yang palsu terdapat logo Xiaomi.com

Cara membedakan powerbank xiaomi yang asli
Cara membedakan powerbank xiaomi yang asli


Lakukan Hal ini pada Power Bank xiaomi

Lakukan persis seperti gambar di atas, bila lampu indikatornya mati berarti itu powerbank xiaomi asli. Akan tetapi jika lampu indikator ternyata menyala sudah pasti bahwa powerbank kamu palsu.

Ada Sticker Resmi Xiaomi

Pada box powerbank xiaomi ada sticker resmi-nya seperti gambar di bawah, jika gak ada berarti palsu.

cara cek imei powerbank xiaomi


Baterai

Bongkar powerbank dan kamu akan lihat penampakan di dalam powerbank seperti gambar di bawah. Untuk powerbank xiaomi asli menggunakan baterai LG, Samsung, atau merk terkenal. Sedangkan untuk yang palsu hanya menggunakan baterai merk cina yang tentu saja kualitasnya rendah.

cara cek keaslian powerbank xiaomi
Baterai powerbank  xiaomi asli dan palsu


Bahan yang digunakan sebagai penghubung baterai dan motherboard pun berbeda. Powerbank asli menggunakan bahan nikel, sedangkan untuk yang palsu hanya dengan kabel biasa saja.

Fitur

Ini salah satu fitur dari powerbank Xiaomi asli yakni bisa melakukan pengisisan daya smartphone secara otomatis meski tanpa menekan tombol power terlebih dulu. Kalau powerbank yang palsu harus menekan tombol power dulu sebelum mengisi smartphone.

Logo MI Pada kepala kabel USB

Jika kamu menemukan logo MI pada kepala kabel USB maka dipastikan powerbank tersebut palsu, karena yang asli tidak terdapat logo MI pada kepala kabel USB.

Harga

Dari segi harga jelas powerbank xiaomi yang asli punya harga yang jauh lebih mahal dbanding yang palsu.

Garansi

Garansi dari powerbank xiaomi asli tentu lebih lama dari xiaomi palsu, bahkan bisa mencapai 3 tahun. Untuk powerbank palsu punya garansi distributor maksimal hanya 1 tahun saja atau bahkan tanpa garansi.

Saat ini banyak sekali powerbank abal-abal tidak hanya merk xiaomi namun juga merk terkenal lainnya. Sebagai pecinta xiaomi kita mesti hati-hati dan harus jeli ketika membeli. Selain kerugian finansial bisa juga membuat kamu mengalami kerugian fisik, dikarenakan bahaya menggunakan powerbank abal-abal bisa membuat powerbank meledak.

Itulah cara cek keaslian powerbank xiaomi asli dan palsu,semoga bermanfaat untuk xiaomi mania dalam membedakan powerbank xiaomi. Jangan lupa bagikan pada teman kalian di FB, Twitter atau G+.

Artikel Terkait Lainnya:

Cara Cek Performa Hp Xiaomi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Cek Keaslian Powerbank Xiaomi Asli dan Palsu